DIVISION PERFORMANCE lahir dari dua buah kata yaitu trek trekan
saya cuma ingin memperkenal kan club saya..
ya walaupun tidak begitu besar.. namun tetap kompak
kita di sini hanya menyalur kan hobi tentang otomotif..
tidak untuk balapan..
yang mw tw lagi tentangDIVISION silahkan kirim email ke putraajuzt@yahoo.com
sekian perkenalan nya
sekarang kita mulai membahas tentang otomotif
cara membuat motor kenceng tapi irit
kita mungkin sering mengeluhkan kalau motor kita boros dan tarikan nya loyo..
mungkin itu kurang perawatan..
sekarang kita buka sedikit tentang cara membuat larinya kenceng tapi irit
ya ini pendapat gua aja..
porting polish
menghaluskan lubang EX & IN head… tarikan motor lebih enteng
menaikan kompresi
enak untuk putaran bawah…. tapi kompresi jangan tinggi2 karena atasnya akan boyo
ganti camshaft / gir cam racing
akselerasi akan meningkat tajam.. top speed jg meningkat pastinya
Karbu
karbu konvensional banyak yg meng klaim lebih irit di banding vacuum. secara teori pun seperti itu karena kita bisa memainkan irama nya.
ganti parts seperti: CDI, Koil, dll… pengapian yg sempurna membuat motor lebih irit.
dengan perubahan di atas… bisa membuat motor lebih irit. ini ga pake bore up segala lho…. teorinya?
tenaga motor pasti meningkat tajam dengan perubahan di atas. efeknya adalah: jika dalam keadaan standar motor jalan 60kpj berada di posisi RPM misal: 7000, dengan spek di atas bisa 5000. ujugn2nya jadi irit kan? ga banyak pelintir gas… gas dikit udah ngacir
Ada sedikit tips lagi nih
Seting motor:
- Service besar (bersihin kerak di raung bakar)
- Seting karbu - PJ, MJ, Nozel, Jarum skep
- Seting magnet - Timming pengapian dirubah sesuai kebutuhan
Pake koil racing
CDI Racing
“ada yang mau nambahin? silahkan isi komentar ye….”
sekain dari gue
nanti di sambung lagi ok...